Tips Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Tips cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu atau Lempuyangan
Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan - Sebenarnya jarak dari Stasiun Tugu dan Lempunyangan ini hanya sekitar 500 meter. Kemudian jarak dari Stasiun Tugu ke Jalan Malioboro, hanya sekitar 100 meteran. Jika Anda tidak diburu waktu dan merasa fit untuk berjalan kaki, Anda bisa jalan kaki melalui pintu belakang Stasiun Tugu yang berhadapan dengan Pasar Kembang.

Akan tetapi, jika Anda ragu untuk berjalan kaki, mungkin karena takut kesasar atau hal lainnya, alternatifnya bisa memanfaatkan jasa becak atau andong yang ada di sana. Jika Anda perginya sendiri atau berdua saja, Anda bisa menyewa becak, tapi jika Anda bersama rombongan, mungkin berempat atau berlima, Anda bisa menyewa Andong Malioboro.

Bagi Anda pengguna gadget, Anda bisa memanfaatkan aplikasi dari gadeget Anda sebagai penunjuk jalan. Akan tetapi jika Anda awam dengan aplikasi-aplikasi tersebut, atau mungkin gadget Anda kehabisan batrei, maka Anda bisa menyimak cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu atau Lempuyangan berikut ini.

Cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Adapun tarif rata-rata dari masing masin stasiun, jika belum ada perubahan harga, seperti berikut :
Berangkat dari Stasiun Tugu ke Malioboro
  • Naik Becak biasanya Rp.10.000
  • Naik Andong biasanya Rp.20.000
Jika Anda mengambil rute ini, maka rute ini dari depan atau belakang Stasiun Tugu, kendaraan harus jalan satu arah (memutar).

Berangkat dari Stasiun Lempuyangan ke Malioboro
  • Naik Becak biasanya Rp.10.000
  • Naik Andong biasanya Rp.20.000
Jika Anda mengambil rute ini, jaraknya lebih jauh bila dibandingkan dari rute Stasiun Tugu. Jika ditarik garis lurus, jaraknya sekitar 500 meteran.

Setelah Anda memilih salah satu rute di atas, maka Anda akan sampai di Jalan Malioboro. Sesampainya Anda di Malioboro, Anda akan melihat banyak pedagang yang menjajakan barang-barang khas etnik Jogja.

Jika Anda ingin berbelanja, ada baiknya Anda membaca posting tentang tips belanja murah di Malioboro, agar Anda bisa berbelanja dengan harga yang murah. Bagi Anda yang ingin mencari tempat men

Akan tetapi jika Anda sudah terbiasa belanja dan lihai dalam menawar harga barang, maka Anda bisa langsung plesiran sambil tawar-menawar barang atau souvenir khas Jogja yang Anda inginkan dan akan dijadikan sebagai oleh-oleh.

Dan yang terakhir sangat disarankan, karena Anda jauh dari rumah, tentunya membutuhkan penginapan untuk istirahat malam setelah seharian menikmati suasana dan tempat-tempat wisata di Jogja. Jika Anda belum dapat tempat dan mencari tempat menginap yang murah, Anda bisa memilih dan mencari tempat menginap di Jogja yang murah.

Subscribe to receive free email updates: