Wisata Indonesia dan Dunia

Beberapa Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Rekomendasi di Indonesia

Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Rekomendasi di Indonesia
Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Rekomendasi di Indonesia - Wilayah Indonesia merupakan wilayah yang dilalui cincin api sehingga Indonesia memiliki banyak sekali gunung-gunung aktif. Di kaki-kaki gunung ini terdapat sumber mata air panas alami yang berasal dari panasnya perut bumi. Air yang dialirkan melalui mata air alami ini mengandung sulfur yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dengan berendam di pemandian air belerang, berbagai macam penyakit kulit seperti gatal-gatal, rematik dan berbagai jenis penyakit lainnya bisa sembuh tanpa menggunakan obat-obatan. Selain itu juga, pegal-pegal yang terasa di badan bisa hilang, otot-otot dan persendian pun menjadi terasa lebih segar.

Setelah sekian lama beraktivitas dengan segala rutinitas dan pekerjaan yang menumpuk, tidak ada salahnya jika merileksasikan badan dan juga pikiran dengan berlibur. Pergi ke pemandian air panas alami merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang layak di coba.

Letaknya di kaki gunung memberikan pemandangan indah tersendiri. Selain tujuan berwisata, pengunjung juga mendapatkan nilai tambah tersendiri, yaitu kesehatan. Berikut ini beberapa tempat pemandian air panas yang terdapat di beberapa daerah di Indonesia yang bisa Anda datangi:

Rekomendasi Lokasi Wisata Pemandian Air Panas di Indonesia

  1. Pemandian Air Panas Ciater, Subang–Jawa Barat
  2. Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat
    Ciater atau Sari Ater merupakan salah satu lokasi wisata pemandian air panas andalan kota Subang. Pengunjungnya bukan hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan dari berbagai kota-kota besar di Indonesia. Bahkan tidak sedikit wisatawan asing juga datang dan merasakan nikmatnya mandi dengan air hangat di tempat ini.

    Sumber mata air pemandian air panas ini berasal dari gunung Tangkuban Perahu, sehingga pengunjung bisa berendam dengan santai sambil menikmati pemandangan alam gunung Tangkuban Perahu yang indah. Pemandian air panas ini di sajikan dalam bentuk kolam-kolam dengan kamar rendam yang didesain unik.

    Selain itu, tempat ini juga memiliki beragam fasilitas yang bisa Anda dan keluarga nikmati, seperti bungalow, area bermain, water slide, dan banyak pula tempat makan dan minum yang teersedia bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan sembari memanjakan mata dengan pemandangan alam gunung Tangkuban Perahu yang indah.

  3. Pemandian Air Panas Guci, Tegal–Jawa Tengah
  4. Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah
    Ditempat ini para pengunung bisa menikmati kolam-kolam air panas dan juga air pancuran yang hangat. Jika Anda ingin tempat yang lebih private untuk berendam, pemandian Air Panas Guci memiliki sekitar 20 kamar tertutup yang bisa Anda gunakan.

    Selain berendam air panas, pengunjung juga bisa menikmati aneka wisata lainnya di Guci, seperti berkuda, outbond, mendaki bukit ataupun menikmati buah-buahan di kebun strawberry. Selain itu, fasilitas villa juga tersedia dan bahkan rumah-rumah pendudukpun disewakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Guci.

  5. Pemandian Air Panas Tirta Tapta, Pemali–Bangka
  6. Pemandian Air Panas Tirta Tapta Pemali Bangka
    Walaupun air panas di pemandian ini bukan berasal dari gunung api, tetapi air yang mengalir tetap mengandung belerang layaknya tempat pemandian air panas yang berasal dari perut gunung. Suhu air nya mencapai 42 derajat celcius.

    Di bagian dasar kolam terdapat batu-batu berwarna hitam yang bisa pengunjung pakai untuk menggosok tubuh. Di tempat ini juga disediakan paket terapi air panas yang akan dipandu oleh seorang konsultan. Selain itu, fasilitas yang terdapat di Tirta Tapta juga lengkap.

  7. Pemandian Air Panas Cangar, Batu, Malang–Jawa Timur
  8. Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang Jawa Timur
    Pemandian air panas Cangar berasal dan bersumber dari Gunung Welirang. Pemandian air panas ini memiliki suasana yang nyaman dan juga sejuk. Pepohonan hijau nan rimbun tumbuh mengelilingi tempat ini disertai kicauan burung yang bersahut-sahutan menambah suasana alami tempat ini. Sambil menikmati air panas, para pengunjung juga dimanjakan oleh keasrian tempat ini.

  9. Pemandian Air Panas Hatuasa–Maluku Tengah
  10. Pemandian Air Panas Hatuasa Maluku Tengah
    Pemandian air panas ini memiliki dua pilihan kolam dengan panas yang berbeda. Ada yang bersuhu tidak terlalu panas karena di campur dengan air biasa dan ada juga yang sangat panas karena merupakan air panas murni dengan suhu bisa mencapai 60-80 derajat celcius.

    Di lokasi wisata pemandian air panas in,i mata para pengunjung akan dimanjakan dengan panorama keindahan pegunungan dengan pohon-pohon cemara yang tumbuh berderetan.

Demikian sekilas ulasan tentang beberapa lokasi wisata pemandian air panas di Indonesia yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang mencari tempat berlibur berupa pemandian air panas yang ada di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Rekomendasi di Indonesia"

Post a Comment