Wisata Indonesia dan Dunia

Objek Wisata Jatim Park 2 Kota Batu Jawa Timur

Objek Wisata Jatim Park 2 Kota Batu
Wisata Jatim Park 2 Kota Batu - Jatim Park merupakan sebuah kawasan wisata yang berada di kota Batu, Kab. Malang, Jawa Timur. Dari Kota Malang berjarak sekitar 20 KM, butuh waktu lebih kurang 45 menit untuk sampai ke kawasan ini. Dibangun di wilayah yang luasnya sekitar 14 hektar, Objek wisata Jatim Park 2 memiliki beberapa spot wisata, seperti : Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Tree Inn, hotel yang berbentuk pohon. Tidak jauh dari kawasan ini terdapat Museum angkut yang sebenarnya masih merupakan bagian dari Jatim Park Group.

Jatim Park 2 memiliki konsep wisata sekaligus edukasi yang dikemas dengan sangat menarik. Bila membeli tiket masuk ke Jatim Park, maka para pengunjung bisa sekaligus masuk ke Museum Satwa dan Secret Zoo tanpa harus membayar lagi, karena kedua lokasi ini masih berada disatu kawasan yang sama.

Spot wisata di Jatim Park 2

  • Museum Satwa
  • Museum Satwa

    Museum satwa merupakan wahana edukasi yang menyajikan berbagai macam diorama-diorama hewan dari berbagai negara di belahan dunia. Sekilas dari luar bangunan museum satwa tampak seperti White House, atau Gedung Putih yang ada di Amerika. Memasuki ruangan museum, pengunjung akan disambut dengan sebuah sangkar burung yang sangat besar, bahkan bisa dibilang raksasa. Sangkar burung ini disajikan bagi pengunjung untuk berfoto-foto.

    Di dalam museum ini para pengunjung bisa melihat berbagai fosil binatang purba yang didatangkan dari berbagai negara dan aneka satwa yang telah diawetkan dari satwa yang telah mati. Berbagai macam hewan dipajang di ruang kaca dengan berlatar belakang diorama sesuai habitatnya.

    Koleksi satwanya pun bisa dibilang lengkap, termasuk berbagai satwa langka yang berasal dari Asia, Afrika, Amerika, Australia, Antartika dan juga Artik. Selain itu, pengunjung juga bisa mengabadikan berbagai foto di antara diorama-diorama hewan yang ada di sana.

  • Batu Secret Zoo
  • Batu Secret Zoo

    Batu Secret Zoo masih terdapat disatu komplek dengan Museum Satwa. Kebun binatang ini dibangun dengan gaya modern. Di Batu Secret Zoo, Anda akan melihat berbagai macam satwa dan semuanya terawat dengan baik. Para pengunjung akan dibuat puas dengan aneka koleksi satwa yang ada di sana, bahkan di kebun binatang ini juga terdapat singa putih.

    Di Secret Zoo terdapat banyak sekali wahana, seperti: Aquarium, Reptile Garden, Savannah, lokasi untuk menaiki gajah, dan masih banyak lagi. Selain itu, di kawasan kebun binatang ini juga terdapat area permainan Fantasy Land yang bisa di kunjungi dan dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

    Semua wahana permainan bisa dinikmati tanpa harus membayar tiket lagi. Fasilitas kolam renang dan food court pun tersedia di kawasan kebun binatang ini.

  • Tree Inn Atau Hotel Pohon
  • Tree Inn atau Hotel Pohon atau Pohon Inn

    Tree Inn merupakan sebuah hotel atau tempat penginapan yang dibangun dengan desain menyerupai batang pohon raksasa. Di hotel ini disediakan berbagai jenis kamar seperti kamar executive, superior atau pun deluxe. Hotel ini menawarkan pemandangan yang indah karena letaknya dikelilingi oleh gunung-gunung. Jika kita ingin menginap di Kota Batu, Hotel ini bisa dijadikan salah satu alternatif.

  • Museum Angkut
  • Museum Angkut

    Walaupun museum ini bukan bagian dari objek wisata Jatim Park 2, tapi masih merupakan bagian dari Jatim Park Group. Lokasinya pun tidak jauh dari Jatim Park 2, jadi tidak ada salahnya setelah puas berkeliling di Jatim Park 2, Anda berkunjung ke museum Angkut.

    Museum angkut banyak menyimpan berbagai macam koleksi alat transportasi, mulai dari yang kuno hingga modern. Dan bukan hanya transportasi yang berasal dari dalam negeri saja, tetapi ada juga dari negara lain. Alat transportasi seperti becak, sepeda ontel, dan berbagai jenis mobil, seperti ford, chevrolet, dan jenis yang lainnya tersedia lengkap di museum ini. Semua kendaraan tersebut terpajang rapi di berbagai zona dan di setting persis seperti tempat aslinya.

    Ada beberapa zona yang terdapat di Museum Angkut ini, diantaranya Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa dan Gudang Batavia, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Hollywood, Zona Pasar Apung, Zona Las Vegas, dan masih ada beberapa zona lainnya. Yang jelas para pengunjung pasti akan dibuat berdecak kagum.

Itulah beberapa spot wisata yang terdapat di Jatim Park 2 dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi bagi Anda. Terakhir, seperti biasanya, sebelum saya menutup postingan kali ini, perlu diingat, kemanapun Anda berwisata, selalu jagalah kebersihan dengan tidak membuang dan meninggalkan sampah di tempat wisata yang Anda kunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Jatim Park 2 Kota Batu Jawa Timur"

Post a Comment