Wisata Indonesia dan Dunia

5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Manado - Manado, ibu kota Prov. Sulawesi Utara ini letaknya berada di ujung utara Pulau Sulawesi. Manado merupakan kota pantai yang dikelilingi oleh barisan pegunungan dan perbukitan, sehingga memiliki pesona alam yang sangat indah.

tempat wisata di manado

Bumi Nyiur Melambai ini tidak pernah sepi dari wisatawan yang ingin menikmati keindahannya, bukan hanya keindahan alam daratannya saja tapi juga keindahan alam bawah lautnya yang telah terkenal hingga mancanegara. Berikut ini 5 lokasi wisata di Kota Manado yang wajib Anda datangi jika berkunjung ke kota ini.

  • Pantai Malalayang
  • Pantai Malalayang terletak disebelah selatan Kota Manado. Dari kota Manado hanya berjarak 4 KM dan dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 10 menit. Pantai ini dipenuhi dengan batu-batu koral hitam seperti yang ada di sungai dengan ombak yang tenang.
    Pantai Malalayang
    Tempat Wisata di Manado - Pantai Malalayang
    Pantai ini merupakan tujuan wisata yang murah meriah sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai ini. Pada malam hari, pantai ini akan terlihat lebih indah dengan diterangi oleh kerlap-kerlip cahaya lampu yang berasal dari pemukiman warga sekitar pantai.

  • Taman Bawah Laut Bunaken
  • Keindahan Taman Bawah Laut Bunaken sudah tidak dapat disanksikan lagi keindahannya. Di taman bawah laut ini Anda bisa menyelam sambil menikmati keindahan dan keberagaman biota laut yang berwarna-warni.
    tempat wisata di manado - Taman Bawah Laut Bunaken
    Tempat Wisata di Manadi - Bunaken
    Mata Anda akan dimanjakan dengan aneka terumbu karang yang beragam bentuk dan ukuran, ikan-ikan kecil berenang-renang di sekitar karang, yang merupakan tempatnya berkembang biak, dan Anda juga dapat melihat berbagai jenis moluska. Waktu yang paling baik untuk mengunjungi tempat ini adalah bulan Mei hingga Agustus.

  • Bukit Kasih
  • Letaknya di Desa Kanonang, Kab. Minahasa. Sekitar 50 KM dari kota Manado. Dinamakan bukit kasih, karena di bukit ini semua umat beragama dapat beribadah dengan penuh tenggang rasa dan keharmonisan.
    tempat wisata di manado - Bukit Kasih
    Tempat Wisata di Manado - Bukit Kasih
    Terdapat lima buah tempat ibadah di bukit ini, satu gereja Katolik, satu gereja Kristen, satu masjid, satu pura Hindu dan satu kuil Budha. Selain dapat beribadah, Anda juga dapat menikmati suasana bukit yang rimbun dan berkabut.

  • Danau Tondano
  • Danau Tondano adalah danau terluas di Prov. Sulawesi Utara. Danau Tondano merupakan lokasi wisata yang terkenal di Sulawesi Utara dan terletak di Desa Remboken.
    tempat wisata di manado - Danau Tondano
    Tempat Wisata di Manado - Danau Tondano
    Danau ini terletak di ketinggian 600 meter diatas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan, yaitu Gunung Lambena, Gunung kaweng, Gunung Tampusu dan Gunung Masarang. Selain dapat menikmati keindahan danau, Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan alam yang mengelilinginya.

  • Manado Boulevard
  • Manado Boulevard adalah ikon kota Manado. Dulunya lokasi ini hanyalah tempat para pedagang kaki lima menjajakan aneka kuliner, tapi sekarang kawasan ini telah di sulap menjadi lebih modern.
    tempat wisata di manado - Manado Boulevard
    Tempat Wisata di Manado - Manado Boulevard
    Disini Anda bisa menyantap berbagai makanan khas Manado sambil menikmati keindahan kota dan juga pantai disekitarnya. Keindahan matahari tenggelam pun bisa Anda nikmati dengan jelas dari tempat ini. Manado Boulevard biasanya menjadi lokasi tujuan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

    Nah, demikian postingan kali ini tentang 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi, semoga bermanfaat dan semoga bisa memberikan informasi untuk Anda yang mungkin memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Manado. Silahkan berikan komentar Anda pada postingan ini, dan jangan sungkan juga untuk membagikannya melalui sosial media milik Anda, atau melalui tombol share yang ada pada postinagn ini. Terimakasih.

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi"

    1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi ".
      Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

      ReplyDelete
    2. tempat wisata manado keren dan menarik. maksih ya postnya
      ST3 Telkom

      ReplyDelete