Wisata Indonesia dan Dunia

Menatap Pesona Gili Trawangan Lombok

Tempat Wisata Gili Trawangan, Lombok
Tempat Wisata Gili Trawangan, Lombok
Tempat Wisata Gili Trawangan - Gili Trawangan merupakan salah satu pulau atau gili kecil yang terdapat di sebelah barat laut Pulau Lombok. Sebenarnya di wilayah ini terdapat dua gili lain, yaitu Gili Menobatkan dan Gili Air. Namun dari ketiga gili tersebut, Gili Trawangan merupakan primadona bagi para wisatawan.

Gili Trawangan hanya memiliki luas 6 KM persegi. Dengan bentang alam sepanjang 3 KM dan lebar 2 KM. Walaupun hanya pulau kecil, namun Gili Trawangan dihuni oleh 800 jiwa penduduk. Dan bagian timur dari pulau ini adalah bagian yang paling ramai penduduknya.

Gili Trawangan Lombok memiliki fasilitas lengkap yang bertaraf internasional. Jadi tak heran jika Gili Trawangan merupakan destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Alam Gili Trawangan memanglah mempesona. Bentangan pantai indah yang berpasir putih, keindahan alam bawah laut yang mempesona, dan udara segar yang jauh dari polusi dapat Anda nikmati di pulau kecil ini.
Mengelilingi Pulau Gili Trawanan dengan Cidomo
Mengelilingi Pulau Gili Trawanan dengan Cidomo
Anda pun bisa mengelilingi pulau ini dengan mengendarai sepeda ataupun kereta kuda yang oleh masyarakat setempat disebut dengan cidomo dan di daerah lain dikenal dengan delman. Rasanya akan lebih asik mengelilingi pulau dengan sepeda. Selain baik untuk kesehatan, Anda juga akan dapat menikmati setiap detail pulau ini dengan jelas.

Banyak aktivitas wisata yang dapat wisatawan lakukan di Gili Trawangan. Di Gili Trawangan, para wisatawan dapat berenang di pantai yang bersih, berjemur diatas pasir pantainya yang lembut dan putih ataupun menikmati keindahan pesona alam bawah laut Gili Trawangan dengan scuba diving dan snorkeling.
Menyelam dengan penyu di Gili Trawangan
Menyelam dengan penyu di Gili Trawangan
Banyak sekali spot-spot menyelam dan snorkeling yang tersebar di sekitar pulau ini. Ada beberapa dive center yang siap menyewakan peralatan menyelam, sehingga wisatawan tidak perlu membawa peralatan sendiri dari rumah. Selain itu, di dive center ini disediakan instruktur yang dapat memandu Anda selama melakukan aktivitas penyelaman.

Setelah menentukan spot mana yang akan diselami, maka wisatawan bisa memulai penyelaman. Menikmati langsung keindahan alam bawah laut yang mempesona merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Di sana wisatawan dapat melihat karang-karang indah yang beraneka bentuk dan warna masih terjaga kelestariannya.

Ditambah lagi dengan beragam biota laut yang menambah keindahan alam bawah laut ini. Ikan-ikan kecil berenang di sekitar karang yang menjadi tempatnya berkembang biak, serta jika beruntung, Anda akan melihat penyu yang berkeliaran mencari makan.

Di bagian barat Gili trawangan wisatawan akan mendapati pantai yang lebih sepi dari pantai yang berada di sebelah timur. Tempat yang cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan. Namun kondisi pantai di sebelah barat ini memiliki pasir yang lebih kasar jika dibandingkan dengan pantai di sisi timur. Akan tetapi hal ini tidak mengurangi keindahan dan pesona yang ditawarkan.
Suasana Malam di Gili Trawangan
Suasana Malam di Gili Trawangan
Jika dari pagi hingga sore hari Anda bisa menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut Gili Trawangan Lombok, maka pada malam hari wisatawan dapat menikmati kemeriahan yang berbeda. Wisatawan dapat pergi ke pasar seni Gili Trawangan dan menikmati berbagai hiburan malam. Deretan bar dan hingar-bingar musik dapat wisatawan nikmati di sini dan menyulap malam Gili Trawangan menjadi lebih meriah.
Sunset di Gili Trawangan
Sunset di Gili Trawangan
Saat senja, nikmatilah pemandangan sunset yang romantis sembari duduk-duduk di pantai yang bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menatap Pesona Gili Trawangan Lombok"

Post a Comment